Mengukur Bandwidth Internet Anda

Mungkin suatu saat Anda ingin mengetahui berapa kecepatan internet Anda saat itu. Mungkin ada bisa mencoba bandwidth speed test. Disana lebih simple untuk mengetesnya. Tinggal klik start maka setelah ditunggu beberapa saat muncul deh berapa kecepatan Anda saat itu.

corel.png

Disana tertera kecepatan dalam bit dan byte. Tentu Anda mengetahui konversinya. 1Byte = 8bit. CMIIW. Saya cuma dapat kecepatan seperti itu karena saya masih menggunakan GPRS yang tersambung dengan operator AXIS. Lumayan lah yang penting bisa buat browsing, buka email, ngeblog, dll. Tapi kuotanya udah mo abis. Alamat mo beli baru lagi. 😀

Silakan mencoba untuk iseng-iseng dan buat pertimbangan kalau mau ganti provider. Besok cobain di kampus ah.

10 thoughts on “Mengukur Bandwidth Internet Anda

  1. saya dah coba pake bandwidth speed test untuk mengukur kecepatan kartu axis saya dari HP Sony Ericsson k700i, tapi hasilnya mengejutkan, di situ tertulis hasilnya seperti ini :
    3.02 megabits per second
    368 kilobytes per second
    5.541 seconds
    apa artinya, kok jauh beda ???
    apa bener segitu bandwidth yang saya dapat dari kartu axis saya ???

    mohon komentarnya ^_^

    a.s.a.p

    1. Masalah cepet mane ya tergantung dari banyak hal. Jaringan yang ada (udah support 3G kah? HSDPAkah?) terus banyaknya orang yang pake. jarak dari BTS setempat, dll. Saya kira kalo dengan tarif yang sama lebih cepet axis karena masih dikit yang pake. tapi kurang tau juga axis udah da 3G atau HSDPA belum. FYI, indosat m3 udah ada HSDPA di bandung. Kurang tau kalo di daerah Anda. AXIS rasanya udah ada 3G. HSDPA belum tau.
      Silakan dicoba sendiri aja. Biasanya prinsip yang harus dipegang, ada harga ada kualitas. Jangan ikut2an ama orang karena semakin banyak yang pake semakin lelet itu internet.

  2. Uuwaduh…. Makasih nih bang edi atas balesanye saye jadi enak nih…..
    Soalnye udeh buanyak kreasi saye lewat hp….
    Saye buat email gmail pake hp, buat blog wordpress pake hp, ngikut friendster pake hp, belom lagi ngikut ratusan layanan chatting, forum bersama, situs xxx member, situs musik gratis, dan laen-laen yang masih puluhan saye ngikutin…….
    Jadi kalo misalkan saye tau yang lebih murah biaya ngenternetnye kan jadi enak saye ngembangin kreasi saye, biar kage kedodoran gitu… Makasih sekali lagi nih bang edi…..
    Btako bang edi……. Eeh maksudnye…. Bravo…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *