Lunturnya Tenggang Rasa Sesama

Pada suatu hari, teknologi mengubah kehidupan seseorang. Ntah itu tua, muda, laki, perempuan, semua larut dalam kehadiran teknologi tersebut. Salah satu teknologi yang mampu melakukan itu adalah handphone. Sejak kehadiran handphone, banyak orang yang merasakan manfaatnya tapi ada juga yang mendapatkan pahitnya. Kenapa? Karena dengan handphone semua bisa mudah terlaksanakan tetapi dengan kehadiran itu pula rasa peduli, tenggang rasa, dsb akan mulai luntur.

Toh dengan handphone, gue ga usah kesana. Bisa langsung telpun. Sms pun jadi. Murah meriah lagi!

Akan tetapi hal tersebut menurut saya kurang berkenan. Walaupun teknologi sudah canggih, kita juga harus melakukan tatap muka secara langsung. Apalagi dengan boomingnya instant messenger di handphone seperti MXIT, MIG33, EBUDDY, SHMessenger, dll, rasanya handphone menjadi segalanya. Baterei abis langsung bingung. Emang sih saya juga mengalaminya. Tetapi bisa tau diri lah. Masa dimana aja, kapan aja pegang hape pencet-pencet keypad. Ga etis banget kan? Apalagi waktu kuliah. Kalo saya sih cuma kalo di kos atau lagi ga ada kerjaan. Apalagi tarif telpun dan sms yang semakin murah ini, semoga tidak merusak generasi bangsa karena sibuk ngurusi handphonenya.

Pernah suatu ketika, saya jengkel banget dengan seseorang gara2 IM tersebut. Kita lagi ngomong-ngomong penting, eh ternyata dia lagi asik chatingan ma orang di sono. Dia senyam-senyum terus kirain tertarik ma apa yang saya omongin eh ternyata senyum ma IMnya. Saya pun harus mengulang kata-kata saya dua kali karena dia ga fokus. Jawabannya pun slenco (jawaban ga pas ma pertanyaan). Gimana coba perasaan Anda kalo seperti itu?

*sedihdansenangmenyatudenganhandphone*

2 thoughts on “Lunturnya Tenggang Rasa Sesama

  1. hehehe..

    kalo saya sih jarang banget pake IM hape.
    Buat saya sih hape buat telpon, sms, ama dengerin lagu doang.

    Lah orang kemaren LK kamu juga malah ngenet to ?
    heheheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *